Saturday, August 22, 2009

It's To Much To Understand....

Gw lagi mau berbagi wawasan (baca: berbagi kestress-an) gw aja ke dalem sini... Pusing gw belajar kea ginian.. ini nih..jd anak IPS mah harus kea gini nih...ribet dah... otak hrs fresh (from the oven) tiap hari..Kerjaan nya cm ngapal,ngitung2 duit,logika kudu nyala... "Kutai... Berdiri di Kalimantan Timur di abad ke-5 masehi.Merupakan kerajaan tertua di Indonesia. Tiga nama penguasa yang diketahui,yaitu: Kudungga, Aswawarman, dan Mulawarman. Aswawarman adalah pendiri kerajaan Kutai. Kerajaan Kutai sangat sedikit penjelasannya, karena, sumber sejarahnya sedikit, hanya prasasti Yupa. Prasasti Yupa tidak menjelaskan tentang Kerajaan Kutai, namun hanya menjelaskan tentang persembahan dari raja-raja Kutai. Bidang Keagamaan Aswawarman = Hindu Mulawarman = Hindu Syiwa Kehidupan Masyarakat Kutai Hidup dari hasil pertanian dan perdagangan. Berdagang dengan India dan Cina. Terdapat tiga kasta, yaitu: Brahmana, Ksatria, dan Rakyat biasa. Tarumanegara... Berdiri di Bekasi atau Bogor, Jawa Barat. Barita Cina menyebutnya, Kerajaan Talomo. Menganut agama Hindu dan sedikit beragama Budha. Sumber2 sejarah:
  1. Tujuh Buah Prasasti, yaitu: Prasasti Ciampea/Ciaruteun, Prasasti Kebon Kopi, Prasasti Jambu/Prasasti Koleangkak, Prasasti Tugu, Prasasti Pasir Awi, Prasasti Muara Cianten, dan Prasasti Lebak/Cidang Hiang.
  2. Arca Rajarsi yang mempunyai trinetra.
  3. Dua Arca Wisnu dari Cibuaya
  4. Berita dari Cina yaitu Fa-Hsien pada tahun 414"
Arrrrggggggggghhhhhhhhhhhhhh!!! Yah...sekian pelajaran Sejarah dari saya...*apa sih y??* Hari senen ulangan...blajar belom ada yg masuk2 (baca: belom belajar)..huff..huff.. Ntar gw malah mau jalan2..hihihi.. Happy B'day Anna!! Untung bokap-nyokap ga nanya2.. biasanya sih..bisa tjadi dialog kyk gini: Nyokap : "Cha,kamu ga belajar?" Gw : "Ntar dulu ah ma, lagi seru..." Nyokap : *Ngadu ke bokap* "itu tuh anak mu ga blajar2" *emang'a aku bukan anak mama y??hiks..hiks..* Bokap : *masuk ke kamar* "Blajar dulu...Komputer sama hape papa jagain" Bgitulah..gw kayak punya satpam pribadi.. tp untungnya..ni hr ga gitu..free... ____hohohohoho____

No comments:

Post a Comment